Minggu, 28 Februari 2021

Hari Kedua Puluh "Buku Inspirasi Islam"


 Oleh: Iqbal Maulana

Pagi buta Reza tersontak bangun dari tempat tidurnya, setelah dia mimpi buruk akan satu hal.

Reza melihat jam dinding, menunjukkan pukul 03.30 WIB. Reza langsung bergegas pergi ke toilet untuk membersihkan tubuhnya.

Setelah Reza selesai membersihkan tubuhnya, dia melanjutkan bersuci untuk menghadap kepada Robbul Izzati.

Rasa Syukur yang dilakukan oleh seorang mukmin dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, yaitu dengan melaksanakan amalan yang dicintaiNya.

Cinta suci nan murni selalu diberikan kepada hambanya yang beriman dan bertakwa. Kemudahan dalam segala urusan yang dihadapinya. Mendapatkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

***

Kring. kring. kring. Bunyi notifikasi WA dari HP Reza. ketika dilihat ada pesan masuk yang menyebutkan bahwa ia telah melakukan transfer uang senilai ½ juta, untuk pre-order buku "Inspirasi Islam".

Reza mengucap syukur "Alhamdulillahirrobbil'alamiin".  Kabar baik yang datang dengan tiba-tiba dan memberikan nikmat kebaikan yang Dia turunkan kepada Reza.

Pesan tersebut adalah dari seorang wanita yang ia kenal di Instagram, ia adalah seorang ustadzah di salah satu pondok pesantren di Cilacap, Jawa Tengah.

Wanita yang berparas ayu nan rupawan, yang baik hati dan berjiwa malaikat. Ia selalu ada di setiap kesulitan yang Reza alami. 

Itu semua berkat RahmatNya. Reza meyakini bahwa suatu kebaikan yang diniatkan karena mengharap Rida dari Allah SWT akan diberikan kemudahan dalam setiap persoalan yang datang.  Syaratnya adalah yakin dan melaksanakan apa saja yang telah diperintahkan oleh Allah dan Rasul.

Sosok wanita yang baik budi dan bahasa, yang terkadang bercampur antara bahasa jawa kromo dan bahasa Indonesia yang baku, membuatnya semakin bijaksana dalam mengambil suatu keputusan.

Wanita bak bidadari yang dikirimkan untuk memberikan jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi. Reza semakin penasaran dengan wanita tersebut yang rela berkorban demi seorang laki-laki yang baru ia kenal beberapa bulan yang lalu.

Wanita yang kritis, pandai dan mampu menulis satu karya berupa novel. Novel yang akan dimulai pada awal Maret esok. Judul yang dibuat cukup menarik, Kisah Cinta Pangerang Bertasbih.

***

Buku Inspirasi Islam adalah karya solo pertama yang ia terbitkan melalui penerbitan Gapura Pustaka. Buku yang di dalamnya membahas tentang motivasi Islami, kisah Inspiratif Ulama terdahulu, dan dibalut dengan kisah perjalanan hidup penulis sejak awal remaja hingga dewasa saat ini.

Buku yang dapat meningkatkan keyakinan akan kekuasaan Allah SWT. Suatu ujian dan cobaan itu berasal dari dalam diri kita. Solusinya adalah apa yang ada di dalam diri kita pula. Perbanyak istighfar dan selawat akan mampu memberikan ketenangan, kemudahan dan kebahagiaan yang Allah ciptakan bagi hambanya yang mau mendekatkan diri kepada-Nya.

Buku yang berjumlah 20 bab, dengan jumlah halaman 115, membuat pembaca lebih  meningkatkan potensi dan skill yang ada dalam diri sendiri. Tidak selalu bergantumg kepada manusia. Karet pepatah Arab mengatakan bahwa,  "Janganlah engkau bergantung kepada sesama manusia, jika hal itu terjadi, maka bersiaplah untuk menanggung perihnya pengharapan"

Berharaplah hanya kepada Allah, tuhan yang mampu menolong dan memberikan pengarapan kepada setiap insan..

0 komentar:

Posting Komentar