Rabu, 24 Februari 2021

Hari Keenam Belas "Kabar Baik dari Penerbit"


 Oleh: Iqbal Maulana

Hari ini adalah hari keenam belas, Reza melaksanakan salat tasbih. Setelah melaksanakan salat tasbih dan salat isya, Reza kembali berkutik di depan laptopnya. Dia mengerjakan tugasnya sebagai editor naskah antologi.

Sebelum menjadi editor dan kurator antologi PMMP, Reza telah menyerahkan naskah karya tulis miliknya, ke salah satu penerbit yang baru launching, yaitu penerbit Gapura Pustaka, yang berada di Jawa Tengah.

Reza memang memiliki hobi menulis dan membaca. Sejak kecil ia selalu menuliskan perjalanan hidupnya di buku diary. Reza juga sering membaca buku tentang motivasi dan inspirasi. di antara buku yang pernah ia baca sampai selesai adalah, Zero to Hero, Champions!, Young On Top, Nasihat Kiyai Gontor, dan Buku Y Menggapai Arti Kesuksesan.

Reza juga seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam setiap organisasi, baik internal maupun eksternal. seperti OSIS, Pramuka, BEM, IGI, KOMED, TEL dan TLG.

Reza mendapatkan banyak manfaat dari ikut komunitas tersebut, mulai dari menambah wawasan keilmuan, pengalaman, relasi pertemanan dan bisa mengasah soft skill dan hard skill.

Selain menimba ilmu, Reza juga mengamalkannya dengan sharing dan bertukar gagasan kepada siapapun yang ia temui, tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi yang baru.

Pada pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB, Reza mendapatkan informasi melalui email, yang isinya menjelaskan bahwa naskah yang ia kirim 1 bulan lalu sudah siap terbit. "Alhamdulillahirrobbil'alamiin" ucap syukur Reza dalam hati.


Cita-cita Reza adalah ingin menjadi seorang yang dapat menebar kebermanfaatan bagi sesama manusia. Motto Reza adalah "Khairan naas anfauhum linnaas" artinya sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi manusia lainnya. Reza juga memiliki keinginan untuk menjadi seorang penulis. Kenapa demikian? karena menurutnya dengan menulis, maka akan dapat menebar kebermanfaatan.

Pada zaman sekarang sangat mudah sekali untuk menulis, menulis tidak hanya melalui buku. Menulis dapat dilakukan di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, blog dsb. Namun perlu diingat agar dapat menghasilkan pahala di sisi Allah maka, apa yang kita tulis haruslah yang memiliki manfaat bagi manusia lain.

Semoga kita dapat menjadi pribadi yang selalu ingin menebar kebaikan dan kebahagiaan bagi manusia lain di muka bumi.

Wallahu'alam Bishowab

0 komentar:

Posting Komentar