Kamis, 11 Februari 2021

Hari Ketiga "Tambah Pengetahuan"

 


Oleh: Iqbal Maulana

Mentari bersinar dengan bergembira. Penuh ceria. Indah di mata. sehingga dapat menenangkan jiwa.

Pada hari ketiga, Reza merasakan manfaat dari salat tasbih dengan dipertemukannya bersama orang-orang yang  hebat, yang mau memberikan pengalaman dan mendidik Reza, agar menjadi pribadi yang baik, tangguh dan bersahaja.

Pada hari ketiga tanda-tanda calon cinta sejati mulai muncul. Hari ini Reza diperkenalkan dengan seorang perempuan, oleh teman satu tempat kerjanya.

Reza diberikan nomor teleponnya dan mulai berkenalan. Dia adalah seorang perempuan yang baik, anak ketiga dari empat bersaudara. ia sudah bekerja di suatu perusahaan.

Namun ketika dilakukan komunikasi, Reza tidak menemukan kecocokan, sehingga komunikasi tidak berlanjut dengan baik.
dan akhirnya Reza memutuskan untuk berteman saja, sebagai cara untuk menjalin tali silaturahmi.

Reza tidak berputus asa dan terus melakukan amalannya dengan istikamah. Menurutnya doa harus diiringi dengan usaha. begitu pun sebaliknya, jika kita melakukan suatu usaha maka harus disertakan dengan berdoa dan terus mendekatkan diri kepadaNya.

Tidak ada istilah doa tidak dikabulkan oleh Allah SWT. yang ada ialah terkabulnya suatu impian yang baik sesuai dengan penglihatan Allah SWT.

Ketentuan dan harapan yang menurut kita baik, ternyata belum tentu baik menurut  Allah. Dan sesuatu hal yang kita anggap hal buruk, ternyata itu adalah perihal yang terbaik yang dipilihkan olehNya untuk kita. 

Oleh karenanya, kita selalu diperintahkan untuk bersyukur atas nikmat yang kita peroleh, tidak mengeluh atau merasa minder dengan apa yang kita miliki. Semua itu adalah hal yang baik untuk kita dan yang Allah ridhai.

0 komentar:

Posting Komentar