Jumat, 12 Februari 2021

Hari Keempat "Kejutan Indah"


 Oleh: Iqbal Maulana

Rembulan pergi meninggalkan malam dengan suka cita.

Fajar menyingsing diiringi embun sejuk. 

Mentari hadir penuh kehangatan. 

Hari Jum'at penuh keberkahan Sang Khalik

Memberikan nikmat hidup tiada terkira untuk dapat disyukuri.


Pagi hari disela-sela waktu bekerja, tiba-tiba Reza mendapatkan notifikasi dari whatsApp yang isinya "Assalamualaikum, Ka Reza aku ada teman perempuan yang sedang mencari pasangan hidup, untuk dapat menjadi imam dalam keluarga dan memimpinnya menuju surga". Seketika jantung berdebar tidak seperti biasanya. Dalam diri bertanya-tanya "apakah ini suatu jawaban-Mu atas doa-doa hamba?"

"Jika ini merupakan jawaban-Mu aku sangat bersyukur Engkau telah memberikan kabar gembira begitu cepat." Reza bergumam di dalam hati. "Namun, jika ini merupakan ujian yang kau berikan untuk mengujiku maka jauhkanlah Ya Robbi". Doa Reza di dalam qalbu.

Ini merupakan hari keempat, di mana ia berazam untuk melaksanakan salat tasbih selama 40 Hari. Dia sedikit khawatir jika ini merupakan satu ujian yang dapat mengganggu keistikamahannya dalam melakukan azamnya tersebut.

Empat hari adalah waktu yang sangat singkat akan diijabahnya suatu harapan dan impian. Meskipun tidak dipungkiri atas seizin Allah, tidak ada satu hal pun yang tidak mungkin, apabila kita yakin dan percaya.

Akhirnya, Reza menerima untuk diperkenalkan dengan seorang perempuan tersebut. Dengan sangat hati-hati Reza menyanggupinya, ia berhusnuzan barang kali ini adalah jalan yang harus ia lalui.

Kemudian Reza mulai berkenalan dan bertanya-tanya tentang pribadi perempuan tersebut. Reza tidak berani bertemu langsung (bertatap muka), ia hanya melakukan perkenalan melalui gawai yaitu aplikasi whatsApp.

Dia adalah bernama Yeri, ia gadis desa asli daerah Banten. Anak kedua dari dua bersaudara. Profesinya sebagai Guru di sekolah swasta di Tangerang. Ia merantau bersama orang tuanya.

Reza belum berani memutuskan apakah dia benar jodoh yang Allah berikan kepadanya. Reza akan terus menjalin komunikasi yang baik, diiringi dengan salat istikharah meminta petunjuk Ilahi Robbi dalam mengambil suatu keputusan.

0 komentar:

Posting Komentar