Rabu, 10 Februari 2021

Hari Kedua "Kemudahan dan Kemudahan"


 Oleh: Iqbal Maulana

Hari kedua proses 40 hari menemukan pasangan hidup dengan salat tasbih.. 

Fajar menyingsing diiringi dengan sahutan hewani. Udara sejuk menyegarkan jiwa dan raga. Jiwa bersih menuju mata air untuk menghadapNya. Rasa syukur tak henti terucapkan di dalam hati dan tindakannya. Nikmat Allah yang Maha Esa lagi Maha Penyayang.

Reza memulai aktivitas pagi dengan hati penuh syukur memuji atas nikmat cinta dan kasihNya.

Pada hari ini suasana tempat kerja Reza sangat teduh dan penuh keceriaan. Hari berjalan sangat cepat dan selalu memperoleh kemudahan-kemudahan dalam pekerjaannya. Selain itu ada kabar baik yang datang tentang seseorang yang ingin diperkenalkan sebagai perempuan yang akan di ajak ta'aruf. Namun Reza belum bisa untuk mengiyakannya, karena ia akan melakukan salat istikharah sebagai permohonan petunjuk atas pilihan terbaik yang diridhoi olehNya.

Walaupun demikian Reza selalu meminta kepada Sang Khalik agar dipertemukan dengan seorang wanita yang shalihah, taat pada Allah dan Rasul.

Reza percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah. Segala sesuatu akan terjadi atas seizinNya. Buktinya Allah dapat menciptakan langit tanpa tiang, gunung tanpa akar,  hewan dan tumbuh-tumbuhan. Dan itu semua merupakan bukti kekuasaan Allah SWT bagi orang-orang yang berpikir.

Insan yang bertakwa kepada Allah akan mendapatkan kemuliaan dan kemudahan dalam setiap persoalan yang dihadapi. Persoalan jodoh, rezeki itu sudah diatur tidak perlu khawatir. Sebagai muslim kita hanya diwajibkan untuk berusaha dan berdoa.

Demikianlah kisah di hari kedua. semoga hari besok lebih baik dari hari ini.


0 komentar:

Posting Komentar