Senin, 15 Februari 2021

Hari Ketujuh "Mendekatkan Jodoh dengan Istighfar"

 


Oleh: Iqbal Maulana

Mentari subuh mulai terbit.

Menerangi jagad raya yang suci

Suci dari polusi dan ambisi

Ambisi akan sang pujaan hati.


Hari ketujuh Reza melaksanakan salat sunah tasbih. Manfaat yang dirasakan Reza pada hari ketujuh adalah memperoleh pelatihan dan ilmu tentang mendapatkan jodoh dengan cepat dan tepat.

Pada pagi hari ketika Reza membuka handphone dan melihat akun instagramnya, ia melihat informasi tentang suatu kajian yang dapat menghantarkan jodoh terbaik yang diridhoi oleh Allah SWT.

Ada suatu perumpamaan jodoh itu seperti halnya hewan. Jika hewan itu seperti kumbang/lebah penghisap bunga, maka ia akan mencari putik bunga yang bagus nan wangi. Berbeda dengan Lalat ijo, walaupun diberikan tumbuhan bunga yang wangi bagaikan kasturi, maka ia tidak akan menghampiri. Lalat ijo akan tetap mencari  benda yang beraroma tidak sedap (kurang baik).

Berdasarkan perumpamaan di atas, kita dapat mengambil pelajaran bahwa, setiap laki-laki yang baik pasti akan dicari oleh perempuan yang baik-baik. Sedangkan perempuan yang tidak baik, maka akan dicari oleh laki-laki yang tidak baik pula. itu adalah kodrat Ilahiyah. Hal tersebut sesuai dengan ayat Al-Qur'an yang telah dijelaskan di bagian sebelumnya.

Kemudian di dalam konten tersebut juga dijelaskan bahwa dengan memperbanyak istighfar, maka akan diampunkan segala dosanya dan mendekatkan kepada jodoh yang baik. Ini sama halnya dengan di awal bagian kisah ini, yang Reza dapatkan dari salah satu ustad yang ia temui.

Percaya atau tidak, itu sudah banyak bukti yang terjadi. contohnya saja si Ahmad dan si Beni  sedang melakukan ikhtiar menemukan pasangan hidup yang diinginkan. Ahmad melakukan ikhtiar dengan memperbanyak istighfar dan selawat kepada Nabi SAW serta mencari melalui teman/kerabat yang memiliki teman yang sedang mencari pasangan hidup pula. Sedangkan Beni hanya melakukan cara ketiga yang dilakukan oleh Ahmad, yaitu sharing perihal pencarian jodoh yang ia idam-idamkan kepada teman dan kerabat.

Selang beberapa bulan, Ahmad sudah menemukan jodoh impiannya sedangkan Beni belum juga mendapatkannya. Dengan demikian, melakukan istighfar dan berikhtiar, dapat memberikan impak positif lebih cepat dibandingkan dengan hanya ikhtiar mencari jodoh yang diimpikan.

Berdasarkan kisah tersebut, Reza semakin yakin dan bertambah semangatnya dalam mengistikamahkan istighfar dan tasbih. Sebab hal tersebut akan lebih cepat mendatangkan berbagai kebaikan, baik rezeki, jodoh maupun karir.

Demikian kisah Reza dihari ketujuh semoga dapat menginspirasi.


0 komentar:

Posting Komentar