Jumat, 26 Februari 2021

Hari Kedelapan Belas "Menebar Manfaat"


 Oleh: Iqbal Maulana

Hari ini adalah hari kedelapan belas, Reza melaksanakan salat tasbih dengan niat lillahi ta'ala.

Udara sejuk menyambut awal hari yang indah.

Pagi hari Reza mulai beraktivitas seperti biasa, selain bekerja di satu perusahaan, Reza juga aktif mengikuti kegiatan belajar online, seperti kelas menulis, webinar pendidikan, dan mendidik di sebuah lembaga pendidikan al-Qur'an.

Reza satu minggu yang lalu mengikuti kelas menulis online opini pendidikan (KMA-OP) angkatan 28. Setalah Reza mendapatkan materi dari Master Eka Wardana. Reza diberikan tugas untuk menulis sebuah opini pendidikan berupa kalimat persuasi.

Reza mulai merangkai kata demi kata, kalimat demi kalimat, sehingga tergabung menjadi satu paragraf yang utuh dan memiliki makna. Jumlah kata yang dianjurkan oleh Master Eka Wardana adalah berjumlah antara 450-750 kata.

Dan setelah Reza menuliskan ketika diperiksa di count word di ms. word. Jumlah kata pada tulisan Reza sudah mencapai 570 kata. dan sudah melewati batas minimal dan belum mencapai batas maksimal. Meski begitu Reza tetap mengirimkan buah pikiran yang ia tuliskan dalam suatu karya tulis tersebut.

Kemudian setelah Reza yakin bahwa tulisannya sudah siap untuk di publish, maka Reza mulai mengirimkannya melalui email kepada Master Eka Wardana.

Dan hari ini tanggal 26 Februari 2021, Reza mendapatkan informasi di kelas KMA-OP 28 bahwa namanya telah masuk daftar isi karya Antologi Opini Pendidikan di Buku 1.


Rasa syukur tak terhingga, Reza dapat menebar kebaikan melalui tulisan. Reza tidak menyangka jika tulisannya memenuhi persyaratan untuk dapat diterbitkan oleh Master Eka Wardana. 


0 komentar:

Posting Komentar