Kamis, 24 Desember 2020

Keberhasilan itu Milik Semua Orang....

Keberhasilan milik orang yang mau berusaha
Dokumen Pribadi

 

"Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha."
~BJ. Habibie~

Manusia diciptakan oleh Allah dari saripati yang berasal dari tanah. kemudian saripati tanah itu dijadikan menjadi setetes air mani. Kemudian Allah menjadikannya segumpal darah, dari segumpal darah menjadi segumpal daging, segumpal daging menjadi tulang belulang, dan tulang belulang itu dibungkus dengan daging. 


Hal tersebut sebagaimana yang telah Allah jelaskan di dalam firman-Nya surat Al-Mu'minun [23] ayat 12-14.


Pada usia 120 hari, Allah meniupkan ruh ke dalam janin yang berada di dalam kandungan. Setelah menjalani proses di dalam rahim ibu selama sembilan bulan sepuluh hari, Allah mengeluarkannya dari dalam rahim dan menjadi manusia yang suci.


Berdasarkan informasi yang telah dijelaskan di atas kita dapat mengetahui bahwa, pada dasarnya setiap manusia yang diciptakan oleh Allah itu sama yaitu diberikan ruh, panca indera, akal, skill dan kelebihan-kelebihan lainnya.


Sebagai makhluk yang berakal kita diharuskan untuk banyak belajar dan berusaha untuk mewujudkan impian yang dicita-citakan olehnya.


Sebagaimana perkataan bapak BJ Habibi presiden ketiga RI, menurut beliau keberhasilan itu bukan milik orang yang pandai, keberhasilan itu milik orang yang selalu berusaha pantang menyerah.


Keturunan orang kaya atau miliarder tidak menjamin orang tersebut berhasil. Orang yang berhasil ialah orang yang selalu melakukan hal kecil yang ia mampu, kemudian dilakukan secara berkelanjutan dengan tekad dan usaha yang kuat serta doa yang tiada terputus.


Sebenarnya sudah banyak contoh di sekitar kita yang dapat dijadikan pelajaran dan sumber pengalaman bahwa, keberhasilan dan kesuksesan berawal dari niat, usaha dan kerja keras, doa kepada Tuhan serta bakti kepada kedua orang tua.


Demikianlah sedikit informasi yang dapat penulis sampaikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua.



6 komentar: