Senin, 21 Desember 2020

Hari Ibu sebagai Momentum Pendidikan Karakter

 

hari ibu sebagai momentum pendidikan karakter
Foto bersama Ibu (Dokumen Pribadi)

Hari ibu merupakan momen yang indah untuk dirayakan bersama keluarga. Sebab seorang ibu adalah malaikat yang tak bersayap, yang dapat memberikan kehangatan dan kecintaan kepada putra putrinya. 
~Iqbal Maulana~

Ibu akan menyembunyikan keluh kesahnya agar terlihat bahagia di depan putra putrinya. sebab, ia tak mau jikalau putra putrinya bersedih atas penderitaan yang di alaminya.

Ibu yang lebih mementingkan kebutuhan putra putrinya dibandingkan dirinya. Ia rela tidak makan, asalkan putra putrinya tidak kelaparan. Ia rela tidak membeli alat make up, asalkan putra putrinya bisa memakai pakai baru di hari raya.

Ibu adalah malaikat tak bersayap, ia berjuang dan berkorban melawan penat demi mendidik dan merawat putra putrinya. Ia rela bergadang demi menjaga putra putrinya dari serangga yang dapat menyakitinya. Sudah sepantasnya jika dia diberi tanda kehormatan sebagai malaikat tak bersayap.

Semua putra putrimu menangis pilu, berduka dan terpukul ketika melihatmu yang terbaring kaku di ruang tamu. Ayah, kakek, nenek dan saudara-saudaramu menghampiri dan memberikan doa untukmu. 

Sakit hati ini, serasa dunia mati seketika. Tidak ada rasa lapar dan dahaga, yang ada hanyalah kesedihan dan meyakinkan diri bahwa ini adalah takdir yang harus diterima.

Ayah, kakek, nenek dan saudara-saudara memeluk hangat, seraya berkata "tabahlah dan ikhlaskan ia, agar dia mendapatkan tempat yang layak di sisiNya yaitu surga firdaus".

Bersyukurlah kalian yang masih ditemani dan dibersamai oleh kedua orang tua yang utuh. Jaga dan rawatlah mereka. Cintai dan berilah penghormatan serta kasih sayang, agar di sisa hidup mereka merasakan kebahagian.

Penulis amat bersyukur, sebab kedua orang tua masih utuh dan menemani di kala kesuksesan putra putrinya. Mereka yang bersahaja dan selalu memberikan nasihat cinta untuk keberhasilan dan keberkahan dalam hidup di dunia.

Terima kasih Ibu dan Ayah.
Selamat Hari Ibu 2020
Tangerang, 22 Desember 2020 

1 komentar: