Minggu, 30 Januari 2022

Strategi dan Manjemen Team



Iqbal Maulana MH


Almi Banten- Strategi pemenangan hal yang sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk dari sebuah perencanaan yang matang. Perencanaan yang matang akan memberikan hasil yang maksimal dengan kerja-kerja yang efektif dan efisien.

Adapun alur kerja pemenangan PILEG adalah di antaranya: memahami target dan medan pertempuran (bedah dapil), membuat perencanaan untuk menang, memahami apa yang harus dilakukan dengan personal branding, story board, kemampuan komunikasi, dan terakhir uji pelaksanaan dan monev dengan menjalin silaturahmi, direct dan selling.

Membuat target dan memahami medan pertempuran dengan membuat beberapa informasi berupa berapa jumlah suara yang diinginkan untuk memenuhi syarat pemenangan, merencanakan dari mana saja suara yang ingin diperoleh, dan dari siapa saja orang yang akan menjadi timses dan rakyat yang akan memberikan suaranya untuk kita.

Memahami medan pertempuran dengan memilih salah satu daerah dan menguasainya sebagai kerja efektif yang dapat memberikan hasil maksimal, yaitu daerah basis utama, daerah penyangga, potensi dan lawan. Itu semua harus diperhatikan dengan seksama agar pekerjaan yang kita lakukan tidak membuang waktu dan finansial semata.

Melakukan pendekatan-pendekatan yang relevan dengan memilih segmen-segmen yang rasional agar dapat diukur untuk memperoleh hasil kerja yang efektif, yaitu bisa memilih beberapa segmen utama seperti rebut hati pemilih pemula dan millenial, rebut suara perempuan pemilih dan pertahankan suara saat ini.

pola pendekatan massa bisa dengan melakukan personal branding melalui media-media baik online dan offline. Semua dilakukan dengan kontinyu dan konsisten agar popularitas yang diinginkan dapat terwujud dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar